Truk Sampah Bertambah, Serah Terima Dalam Waktu Dekat

Truk Sampah Bertambah, Serah Terima Dalam Waktu Dekat

DOK/RK : TRUK : Truk amrol angkutan sampah sudah terparkir di halaman belakang Dinas PUPR-Hub.--

RK ONLINE - Armada angkutan sampah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong tahun ini bertambah satu unit. Bahkan kendaraan jenis truk amrol tersebut sudah tampak terparkir dihalaman belakang kantor Dinas PUPR-Hub.

 

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR-Hub Kabupaten Lebong Mast Irawan Nugroho, ST menjelaskan truk berkapasitas 6 kubik tersebut bersumber dari APBD Lebong tahun 2022 yang dibeli seharga Rp 600 jutaan lengkap dengan kontainer menggunakan sistem e-katalog.

 

"Dalam APBD murni 2022 disiapkan anggaran Rp 500 juta. Namun belum bisa direalisasi karena dalam e-katalog harga truk amrol dengan kapasitas 6 kubik mencapai Rp 600 juta. Kemudian kekurangan anggaran ditambah di APBD Perubahan, " kata Wawan sapaan akrabnya.

 

Diakuinya nilai yang diakomodir dalam APBD Perubahan lebih sedikit dari yang sebelumnya diusulkan yaitu sebesar Rp 280 juta. Usulan itu sebelumnya digunakan untuk membeli 1 unit truk amrol beserta 3 unit kontainer.

 

Namun karena dalam pergeseran anggaran tersebut ada beberapa kegiatan yang dinilai lebih prioritas maka belum bisa diakomodir sepenuhnya. "Dengan anggaran yang ada kemungkinan hanya bisa membeli satu unit truck amrol beserta satu kontainer saja, " lanjutnya.

 

BACA JUGA:Surati DLH, Pemdes Selebar Minta Angkut Sampah Warganya

 

Dilanjutkan Wawan, pihaknya hanya sebatas melaksanakan sebatas pengadaan unit saja. Truk amrol dan kontainer sampah ini sepenuhnya akan diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebong untuk digunakan.

 

Sumber: