Bentuk Mahasiswa Berakhlak dan Berkarakter Positif

Bentuk Mahasiswa Berakhlak dan Berkarakter Positif

DOK/RK : Rektor IAIN Curup Prof Dr Idi Warsah, M.Pd.I--

RK ONLINE - Mahasiswa dan mahasiswi yang berahklak, berilmu dan berkarakter positif menjadi peran dan fungsi IAIN Curup. Dikatakan Rektor IAIN Curup, Prof. Dr. Idi Warsah,M.Pd.I melalui Kapala Bagian Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Julyadi untuk mewujudkan hal tersebut, maka setiap kegiatan apeldi IAIN Curup selalu menyampaikan pesan dan seklaigus mengingatkan kepada para dosen pengajar agar selalu memberikan inovasi dan motivasi kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi akan pentingnya hidup berakhlak, berilmu pengetahuan dan berkarakter positif.

 

“Dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara setidaknya terdapat tiga unsur pokok yang harus dimiliki oleh setiap individu sebagai warga negara, yakni akhlak, ilmu dan karakter positif. Maka dari itu peran IAIN Curup sebagai sebuah lembaga pendidikan pada perannya adalah berusaha membentuk mahasiswa sebagai generasi muda agar memiliki tiga komponen tersebut,” ujarnya.

 

Dikatakanya Juliadi, terkait penyelenggaraan pelayanan akademik di fakultas, bahwa FUAD senantiasa terus mengembangkan program studi sesuai dengan tuntunan maupun tuntutan zaman yang semakin berkembang khususnya dibidang teknologi maupun ilmu pengetahuan.diantaranya FUAD masih memerlukan tambahan berbagai fasilitas untuk menunjang pelaksanaan program-program,sehingga memerlukan dukungan para unsur pimpinan guna memaksimalkan program yang direncanakan.

 

"Kami berupaya untuk menciptakan lingkungan serta karakter positif bagi para civitas maupun mahasiswa.  Kemudian terus berusaha mengembangkan potensi dan kreatifitas para mahasiswa sebagai bagian penting menjadi bekal untuk menunjang karir mereka sesuai profil lulusan masing-masing prodinya," terang Julyadi.

 

BACA JUGA:Terima Bantuan Rp 50 Miliar, IAIN akan Bangun Gedung Kuliah 3 Lantai

 

Julyadi juga menambahkan dengan adanya inovasi dan program-progam didik yang disampaikan setiap hari kepada mahasiswa,harapanya kedepan mahasiswa dan mahasiswi benar-benar memiliki ilmu pengetahuan dan berkaratkter positif,sehingga dapat menjadi kebanggaan almamater dan orang tua.

 

"Harapan kami  dimasa pak Rektor Prof Dr Idi Warsyah, IAIN Curup lebih sinergitas dan terus memiliki inovasi-inovasi terbaiknya dalam dunia pendidikan," akhir Julyadi.

Sumber: