Jadwal Tes Wawancara PPK 2 Hari

Jadwal Tes Wawancara PPK 2 Hari

DOK/RK : Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S. Sos. I, M.MPd--

RK ONLINE - Kamis (8/12) KPU Kabupaten Kepahiang akan mengumumkan hasil tes tertulis Computer Assisted Test (CAT) yang sebelumnya diikuti 278 peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). KPU Kabupaten Kepahiang akan mengumumkan 10 besar di setiap kecamatan. Ke 10 peserta yang dinyatakan lulus tes CAT, berhak mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada 12 dan 13 Desember.

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos.I, M.Pd Rabu (7/12) menyampaikan, sebenarnya seluruh peserta yang mengikuti CAT sudah mengetahui apakah masuk dalam 10 besar atau tidak. Karena setelah menjalani CAT, langsung diperlihatkan hasilnya dan ditempel di papan pengumuman.

 

"Seluruh peserta sudah mengetahui apakah lulus atau tidak, karena nilai CAT sudah kita tempelkan di papan pengumuman. Nilai seluruh peserta di setiap kecamatan kita rekap, 10 peserta nilai tertinggi dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tes wawancara. Walaupun sudah mengetahui nilainya, besok (Hari ini, red) hasilnya tetap kita umumkan, lihat saja di Kantor KPU Kabupaten Kepahiang," kata Supran.

 

Masih dikatakan Supran, tes wawancara merupakan tes terakhir dalam tahapan perekrutan PPK. Hasil tes wawancara akan diumumkan dan ditetapkan 5 orang menjadi anggota PPK di setiap kecamatan.

 

BACA JUGA:203 Peserta Tes PPK Akan Terdepak

 

"Yang mengikuti tes wawancara 80 orang, kita tetapkan 40 orang menjadi anggota PPK, masing-masing kecamatan 5 orang," demikian Supran.

 

Untuk diketahui, total ada 480 pendaftar PPK diu Kabupaten Kepahiang. Berdasarkan hasil seleksi administrasi, 283 yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS). Selanjutnya dilaksanakan tes tertulis sistem CAT di SMAN 1 Kepahiang dan MAN 2 Kepahiang. Dari 283 peserta, hanya 278 saja yang mengikuti tes CAT. Karen ada 5 peserta yang tidak hadir.

Sumber: