Seleksi Tertulis PPK Diumumkan 8 hingga 10 Desember

Seleksi Tertulis PPK Diumumkan 8 hingga 10 Desember

DOK/RK : SELEKSI : Peserta seleksi PPK saat mengikuti tes tertulis menggunakan sitem CAT, (12/6).--

RK ONLINE - Seleksi tertulis dalam penjaringan Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 mulai digelar KPU Lebong, Selasa (6/12). Setidaknya ada 471 peserta yang mengikuti tes yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Yaitu SMAN 5 Lebong dan SMPN 2 Lebong.

 

Ketua KPU Lebong Salahuddin Al Khidhr, SE menjelaskan dalam seleksi yang dilaksanakan menggunakan sistem Computer Asisted Tes (CAT) tersebut peserta seleksi dihadapkan dengan 75 soal yang harus dikerjakan dalam waktu 90 menit. Setelah waktu habis, setiap peserta langsung akan mengetahui nilai yang diperoleh. Bahkan hasilnya langsung akan diumumkan di depan ruang tes.

 

"Hal ini sebagai bentuk transparansi yang sudah menjadi komitmen kami dalam mencari PPK yang benar-benar berkualitas, " kata Khidir.

 

Ia menambahkan untuk di lokasi tes SMAN 5 Lebong diikuti oleh 297 peserta yang terbagi menjadi 6 sesi. Sementara di SMPN 2 Lebong diikuti oleh 174 peserta dan terbagi menjadi 5 sesi.

 

"Untuk pengumuman resminya akan diumumkan pada 8 hingga 10 Desember mendatang, " tambah Khidir.

 

BACA JUGA:471 Pelamar Ikuti Seleksi Tertulis PPK Lebong

 

Tahapan selanjutnya, peserta yang dinyatakan lulus dalam tes tertulis selanjutnya akan mengikuti tahapan selanjutnya. Yaitu tes wawancara yang dilaksanakan mulai 11 hingga 13 Desember 2022 mendatang. Diketahui KPU Kabupaten Lebong hanya akan merekrut 5 PPK untuk satu kecamatan pada Pemilu 2024. Artinya dengan 12 kecamatan di Kabupaten Lebong PPK yang dibutuhkan hanya 60 orang.

 

Sumber: