Gubernur Serahkan Bantuan Tabung Gas dan Sambungan Listrik Gratis

Gubernur Serahkan Bantuan Tabung Gas dan Sambungan Listrik Gratis

DOK/RK : BANTUAN ; Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA saat menyambangi rumah warga Kelurahan Kampung Jawa penerima bantuan sambungan listrik gratis, Selasa (12/6)--

RK ONLINE - Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA turun langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat Lebong Selasa (6/12). Setidaknya ada lokasi yang didatangi Rohidin beserta rombongan.

 

Pertama di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara. Dilokasi ini Rohidin menyerahkan bantuan berupa tabus gas LPG 3 Kg, Kartu JKN-KIS dan sambungan listrik gratis.

 

Lokasi kedua, yaitu di Desa Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning  dengan menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) dan menyerahkan Surat keputusan (SK) Perhutanan Sosial di wilayah Kecamatan Rimbo Pengadang. 

 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA mengatakan bantuan yang direalisasikan tersebut merupakan janji kerja yang disampaikan dirinya pada masa kampanye dulu. Mulai dari sektor kesehatan, infrastruktur, pertanian, hingga persoalan pendidikan.

 

"Saya berharap seluruh program bantuan yang kita jalankan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lebong. Bantuan di sektor kesehatan yaitu berupa JKN-KIS merupakan wujud dari penerapan universal health coverage atau jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat, " kata Rohidin.

 

BACA JUGA:DAK Bina Marga untuk Peningkatan Jalan ke Tik Sirong

 

Terpisah salah satu warga Kelurahan Kampung Jawa,  Rizal mengucapkan rasa terima kasihnya  atas kepedulian Pemprov Bengkulu dengan menyalurkan bantuan-bantuan tersebut. Ia mengaku senang bisa mendapatkan bantuan pemasangan sambungan litrik gratis karena selama ini dirinya hanya bisa menumpang dari tetangga.

 

Sumber: