203 Peserta Tes PPK Akan Terdepak

203 Peserta Tes PPK Akan Terdepak

--

RK ONLINE - Selasa (6/12) pukul 08.00 WIB hari ini, 283 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti tes tertulis secara Computer Assisted Test (CAT) di 2 lokasi yang berbeda.

 

Yakni di SMAN 1 Kepahiang dan MAN 2 Kepahiang. Melalui tes tertulis yang dilakukan inilah akan menentukan nasib 283 calon PPK, apakah bisa masuk 10 besar atau tidak. Dari pelaksanaan tes tertulis KPU Kabupaten Kepahiang hanya akan meluluskan 80 peserta. Yakni dari 8 kecamatan, masing-masing 10 peserta. Artinya ada 203 calon PPK yang terdepak.

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos.I, M.Pd Senin (5/12) menerangkan, proses CAT diikuti 283 peseta, terbagi di dua lokasi tes.

 

Peserta mengikuti tes tertulis selama 90 menit, hasilnya langsung diketahui oleh masing-masing peserta setelah selesai tes. "Kita bagi di 2 lokasi, sebagian di SMAN 1 Kepahiang dan sebagian lagi di MAN 2 Kepahiang. Untuk hasil atau nilai CAT masing - masing peserta akan langsung diketahui. Tinggal lagi kita melakukan perangkingan terhadap peserta di setiap kecamatan," terang Supran.

 

BACA JUGA:Lokasi Seleksi CAT PPK di Dua Tempat

 

Dikatakan, langkah selanjutnya setelah tes tertulis dan ditetapkan 10 besar di setiap kecamatan, dilaksanakan tes wawancara yang menjadi tes terakhir atau final untuk menetapkan 5 anggota PPK di masing-masing kecamatan.

 

"Tes tertulis kita laksanakan besok seluruhnya (Hari ini, red). Selanjutnya akan kita umumkan 10 besar yang berhak mengikuti tes selanjutnya, yakni tes wawancara," demikian Supran.

 

Sumber: