Jangan Khawatir Masih Ada Peluang PPS

Jangan Khawatir Masih Ada Peluang PPS

DOK/RK : Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S. Sos. I, M.MPd--

RK ONLINE - Masyarakat Kabupaten Kepahiang yang sebelumnya sudah mendaftar seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), tapi tidak terpilih oleh berbagai macam penyebab, jangan cemas masih ada peluang menjadi Paitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilaksanakan dalam waktu dekat.

 

Karena sesuai jadwal yang telah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang, pendaftaran PPS dibuka pada 18-27 Desember mendatang. Sementara untuk syarat mendaftar PPS, sama dengan syarat mendaftar PPK. Kemudian pendaftarannya juga masih secara online melalalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA).

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos.I, M.Pd Minggu (4/12) mengatakan, masyarakat yang berminat menjadi bagian penyelenggara pemilu 2024, masih ada kesempatan mendaftar PPS.

 

"Sebentar lagi (Pendaftar PPS dibuka, red). Bagi masyarakat yang berminat, ya dari sekarang sudah bisa menyiapkan syarat-syaratnya, supaya tidak diburu waktu. Jadi pada saat pendaftaran dibuka, masyarakat tinggal upload berkas pendaftaran secara online. Kemudian antarkan berkas fisiknya ke kantor KPU," terang Supran.

 

Untuk syarat secara umum, papar Supran, berusia minimal 17 tahun dan sudah mengantongi ijazah SMA sederajat, tidak terdaftar sebagai anggota serta pengurus Partai Politik (Parpol), dan berdomisili di desa setempat (Tempat mendaftar).

 

"Proses pendaftaran sama dengan pendaftaran PPK melalui aplikasi SIAKBA. Bagi masyarakat yang belum terpilih menjadi PPK, masih ada kesempatan mendaftar PPS. Silakan manfaatkan kesempatan ini," ujarnya.

 

BACA JUGA:Lokasi Seleksi CAT PPK di Dua Tempat

 

Sumber: