Verfak Masih Berlanjut

Verfak Masih Berlanjut

DOK/RK : Ketua KPU Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos--

RK ONLINE - Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang masih berlanjut melaksanakan Verifikasi Faktual (Verfak) hasil perbaikan terhadap 4 Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

Diantaranya PSI, Ummat, PKN, dan Garuda. Dari total 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang, hanya menyisakan Kecamatan Tebat Karai yang belum selesai dilaksanakan Verfak hasil perbaikan.

 

Sementara 7 kecamatan telah selesai, akan tetapi KPU Kabupaten Kepahiang masih enggan membeberkan hasilnya, sudah Memenuhi Syarat (MS) minimal dukungan atau belum.

 

Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos kepada wartawan Radar Kepahiang Minggu (4/12) mengungkapkan bahwa proses Verfaknya masih terus berjalan, dimungkinkan tuntas dalam waktu dekat.

 

"Dari 4 Parpol tersebut, apakah sudah yang MS minmal dukungan atau belum, kami belum rekap akhir. Namun dari temuan-temuan di lapangan ketika proses Verfak hasil perbaikan, masih ada masyarakat yang tidak bisa ditemui, termasuk masyarakat yang mengaku tidak memberikan dukungan terhadap Parpol," kata Mirzan.

 

BACA JUGA:Mulai Verfak 660 Keanggotaan Parpol

 

Lebih lanjut disampaian Mirzan, Verfak hasil perbaikan yang dilakukan pihaknya merupakan Verfak terakhir terhadap Parpol calon peserta Pemilu 2024. Sehingga Verfak hasil perbaikan menentukan apakah keempat Parpol nantinya bisa menjadi peserta Pemilu atau tidak.

 

Sumber: