Pemkab Lebong Berencana Bangun Sirkuit Permanen

Pemkab Lebong Berencana Bangun Sirkuit Permanen

DOK/RK : ROAD RACE : Sebanyak 365 pembalap adu ketangkasan di sirkuit non permanen Bundaran Tubei dalam ajang Lebong Open Road Race yang dilaksanakan 3 hingga 4 Desember 2022.--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mulai berencana untuk membangun sirkuit permanen sebagai wadah bagi pecinta balap motor di Bumei Swarang Patang Stumang.

 

Rencana tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori saat menyampaikan sambutan dan membuka secara resmi Lebong Open Road Race, kemarin (4/12) dalam rangka memeriahkan HUT Lebong ke-19 tahun 2022.

 

"Insyaallah dilakukan secara bertahap dan menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang dimiliki, " kata Kopli.

 

Ia mengatakan setelah ajang ini ia berharap Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Lebong bisa mempersentasikan terkait rencana pembangunan sirkuit permanen di Kabupaten Lebong. Seperti lokasi hingga kebutuhan anggaran yang dibutuhkan. Dengan harapan event balap motor ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya di Kabupaten Lebong.

 

"Intinya kami dari Pemkab Lebong siap mendukung penuh. Apalagi di Kabupaten Lebong belum memiliki sirkuit permanen, " kata Kopli.

 

BACA JUGA:Kurun 5 Tahun, 431 Randis Tunggak Pajak

 

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong, Riki Irawan, S.IP, M.Si menjelaskan pelaksanaan Lebong Open Road Race tahun 2022 ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk event-event tahun berikutnya. Sejauh ini di Kabupaten Lebong belum memiliki sirkuit permanen. Mudah-mudahan di kepemimpinan bupati dan wakil bupati saat ini, bisa dibangun sirkuit permanen.

 

Sumber: