Tahun 2023 Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Tahun 2023 Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

FOTO/TIM RIRI : HARAPKAN : Anggota DPD RI, Hj. Riri Damayanti menyampaikan harapan agar penyelenggaraan piala dunia U-20 di Indonesia tahun 2023 sebagai ajang menunjukkan jati diri pancasila kepada dunia.--

Ini Pesan Senator Riri Damayanti 

 

RK ONLINE - Penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar benar-benar menyedot perhatian masyarakat dunia. Bukan hanya karena diselenggarakannya ajang sepak bola sejagat paling prestisius di Timur Tengah untuk pertama kali, namun juga karena ini perdana di gelar di negara Muslim.

 

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief ikut tertarik dengan pagelaran Piala Dunia 2022 di Qatar dan menilai bahwa perhelatan akbar ini sudah berhasil menyajikan pentingnya kebersamaan seluruh umat manusia, untuk menyempurnakan ketaatan kepada Allah subhanahu wata'ala.

 

 

"Dari awal pembukaan, Piala Dunia 2022 di Qatar telah berhasil menjembatani perbedaan melalui kemanusiaan, rasa hormat dan pentingnya kebersamaan dalam mentaati hukum-hukum Allah. Qatar telah berhasil membuka mata dunia tentang Islam yang menjadi rahmat bagi alam semesta," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Jumat (2/12).

 

Lulusan Psikologi Universitas Indonesia ini berharap penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang telah direncanakan akan digelar di tanah air pada tahun 2023 mendatang, dapat menunjukkan jati diri Pancasila kepada dunia sebagai sebuah ideologi yang paling komplit untuk mencapai kesejahteraan bagi seluruh bangsa. 

 

"Jadikan momen Piala Dunia U-20 di Indonesia bukan hanya untuk memperbaiki infrastruktur sepak bola tanah air dan mereformasi berbagai kebijakan publik, tapi juga untuk menujukkan jati diri Pancasila, mengangkat citra positif Indonesia di mata dunia," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

 

Dewan Pembina Karang Taruna Provinsi Bengkulu ini menilai, meski Qatar merupakan sebuah negara dengan wilayah yang relatif kecil, namun  berhasil memperkenalkan Islam dan budaya muslim kepada seluruh dunia hingga banyak orang yang memutuskan untuk menjadi mualaf.

Sumber: