Rp 1 M untuk 5 Organisasi

Rp 1 M untuk 5 Organisasi

DOK/Net : Ilustrasi Dana Hibah--

RK ONLINE - Di dalam APBD Kepahiang Tahun Anggaran (TA) 2023 nanti, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang mendapatkan alokasi anggaran Rp 6,6 miliar. Dari total anggaran tersebut, ada Rp 1 miliar untuk dana hibah kepada 5 organisasi.

 

Yakni KNPI, KONI, Pramuka, GP Ansor serta Pemuda Muhammadiyah. Namun rincian anggaran hibah yang didapatkan masing-masing  organisasi sejauh ini belum diketahui. Kepala Disparpora Kabupaten Kepahiang, Tedy Adeba, ST membenarkan hal tersebut.

 

"Anggaran hibah yang berada di kami sebesar Rp 1 miliar, nanti dibagikan untuk 5 organisasi. Karena berada di kami, otomatis proses pencariannya juga dengan kami, selanjutnya disalurkan. Namun sebelum itu, kami tunggu usulannya dari masing-masing organisasi tersebut," sampai Tedy.

 

BACA JUGA:Hibah KNPI Ada, Bisa Dicairkan? Tergantung Situasi

 

Diketahui, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepahiang menganggarkan anggaran kisaran Rp 5 miliar untuk hibah terhadap belasan organisasi di Kabupaten Kepahiang. Diantaranya MUI, Baznas, Pramuka, Fatayat NU, Muhammadiyah, PGRI, KNPI, serta sejumlah organisasi lain.

 

"Untuk anggaran organisasi lain, itu ditempatkan di OPD lain. Tidak semuanya di Disparpora. Yang jelas di Disparpora hanya Rp 1 miliar untuk 5 organisasi," singkat Tedy.

Sumber: