Gawat! Miliaran DD ADD di Kepahiang Terancam Hangus

Gawat! Miliaran DD ADD di Kepahiang Terancam Hangus

Kadis PMD Kabupaten Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan, SH--

RK ONLINE - Hingga menjelang akhir 2022 ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu memastikan kalau sampai saat ini, ada miliaran DD ADD di Kabupaten Kepahiang yang terancam hangus.

 

Masih mengendap di Kasda, miliaran DD ADD tahap III TA 2022 ini terancam hangus lantaran pencairannya yang tidak kunjung diusulkan oleh pemerintah desa.

 

Padahal menurut Kadis PMD Kabupaten Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan, SH mengatakan, pencairan DD ADD TA 2022, hanya bisa dicairkan sepanjang TA 2022. Sementara jika sudah melewati akhir 2022, miliaran DD ADD tahap III ini dipastikan akan hangus. 

 

"Kalau sudah memasuki TA 2023, DD ADD tahap III yang belum dicairkan tidak bisa lagi dicairkan dan dipastikan akan hangus," tegas Iwan.

BACA JUGA:PARAH, Baru Bebas Pria Ini Sudah Dipenjara Lagi! Ini Pengakuan Tersangkanya

Dikatakannya kalau dari 105 desa yang ada di Kabupaten Kepahiang, sampai awal Desember ini hanya ada 42 desa yang sudah mengusulkan pencairan DD ADD tahap III. Sementara untuk 63 desa lainnya lanjut Iwan, sama sekali belum mengusulkan pencairan.

 

"Baru 42 desa yang mengusulkan pencairan tahap III. Saat ini puluhan berkas usulan pencairan tersebut sudah kami serahkan kepada BKD untuk segera diproses," lanjut Iwan.

BACA JUGA:Polisi Ditembaki Menggunakan Senpi Rakitan

Selain 42 desa di atas, Iwan mengakui kalau ada beberapa berkas usulan pencairan dari desa lain yang baru mereka terima. Hanya saja menurut Iwan, berkas usulan tersebut masih harus melalui proses verifikasi mereka.

 

Sumber: