Dimulai 5 Desember, KPU Lebong Siapkan 2 Tempat

Dimulai 5 Desember, KPU Lebong Siapkan 2 Tempat

DOK/RK : TELITI : Petugas KPU Lebong saat melakukan penelitian terhadap kelengkapan berkas pelamar PPK, Rabu (30/11).--

Seleksi Tertulis PPK

 

RK ONLINE  -  Hingga batas akhir pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 Selasa (29/11), KPU Lebong mencatat ada 689 pelamar di Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA).

 

Dari jumlah itu pelamar yang dilakukan verifikasi administrasi sebanyak 640 pelamar terdiri dari 393 pelamar laki-laki dan 247 pelamar perempuan. Sementara 49 pelamar sisanya tidak mengisi biodata di SIAKBA. Setelah dilakukan penelitian kelengkapan berkas pelamar, tahapan selanjutnya adalah seleksi tertulis yang akan dilaksanakan 5 hingga 7 Desember 2022.

 

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Lebong, Effan Lavendes, A.Md mengatakan sesuai dengan tahapan saat ini pihaknya masih melakukan penelitian adminitrasi setiap pelamar hingga 1 Desember mendatang. Hasilnya baru akan diumumkan pada 2 sampai 4 Desember mendatang.

 

"Mereka yang dinyatakan memenuhi syarat selanjutnya akan mengikuti tes tertulis melalui sistem CAT (Computer Asisted Tes, red) yang dilaksanakan 5 hingga 7 Desember 2022, " kata Effan.

 

Rencananya dalam tes tertulis tersebut akan dilaksanakan di dua tempat berbeda. Lokasi pertama adalah di SMAN 5 Lebong yang berada di Kecamatan Lebong Atas dan lokasi kedua di SMAN 2 Lebong di Kecamatan Lebong Selatan.

 

BACA JUGA:Membludak, Pelamar PPK Lebong Capai 604 Orang

 

Sumber: