Penyaluran BLT BBM Tahap 2 Hampir Rampung

Penyaluran BLT BBM Tahap 2 Hampir Rampung

DOK/RK : BLT BBM : Kegiatan penyaluran BLT BBM di KCU PT. Pos Indonesia Bengkulu--

RK ONLINE - Kantor Cabang Utama (KCU) PT. Pos Indonesia Wilayah Bengkulu telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) sejak 22 November 2022 lalu. Tercatat hingga Selasa (29/11) sudah ada sebanyak 17.921 warga yang menerima bantuan sosial tersebut.

 

Deputi EGM  PT. Pos Indonesia KCU Bengkulu, Sutiarto mengatakan pencairan bantuan ini berbarengan dengan pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) triwulan IV 2022. Selain itu, realisasi bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) khususnya wilayah Kota Bengkulu sudah hampir rampung.

 

"Sisa sekitar 2 ribu lebih. Dan kita minta masyarakat untuk mengambil bantuan ke kantor pos sesuai jadwal yang ditentukan," kata Sutiarto.

 

BACA JUGA:BLT BBM Harus Tepat Sasaran

 

Sesuai jadwal yang ada, pencairan bantuan ini dapat dilakukan oleh masyarakat per 30 November 2022. Namun bagi masyarakat yang belum sempat mengambil bantuan karena berhalangan atau sibuk, pihak kantor pos akan menunggu hingga tanggal 10 Desember mendatang.

 

Berbeda halnya dengan masyarakat yang tergolong kalangan lanjut usia (Lansia) atau penyandang disabilitas, kantor pos akan memberikan kemudahan dengan mengantarkan secara langsung bantuan yang didapatkan ke tempat tinggal masing-masing KPM. Layanan ini dapat diberikan dengan syarat KPM sebelumnya harus melaporkan terlebih dahulu ke pihak kantor pos.

 

"Ada beberapa yang didata langsung ke penerima seperti difabel, uzur dan sakit. Itu akan diantar langsung ke tempat tinggal masing-masing. Ini baik yang di Kota Bengkulu maupun di kabupaten," singkat Sutiarto.

Sumber: