Puluhan Keanggotaan Parpol Tidak Bisa Ditemui

Puluhan Keanggotaan Parpol Tidak Bisa Ditemui

DOK/RK : VERFAK : Petugas dari KPU Kabupaten Kepahiang melakukan Verfak terhadap keanggotaan Partai Poltik, Selasa (29/11).--

RK ONLINE - Verifikasi Faktual (Verfak) keanggotan hasil perbaikan masih dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kepahiang terhadap 4 Partai Politik di Kabupaten Kepahiang, calon peseta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

 

Selama 2 hari berjalan, petugas KPU Kabupaten Kepahiang melakukan Verfak dengan cara mendatangi rumah masing-masing masyarakat yang tercatat sebagai anggota Parpol.

 

Hasil sementara, ada puluhan keanggotaan Parpol yang tak bisa ditemui karena sedang tidak berada di rumah. Sama seperti sebelumnya, keanggotaan yang tidak bisa ditemui, wajib menghadirkan di sekretariat partai.

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S. Sos, I, M. Pd mengatakan, Verfak masih terus berjalan dan sejauh ini sudah ratusan keanggotaan yang dilakukan Verfak. Dibenarkannya, masih ditemukan keanggotaan Parpol yang tidak berada di rumah ketika dikunjungi petugas Verfak.

 

Padahal sudah disampaikan ke masing-masing Parpol agar memastikan anggota berada di rumah sehingga bisa mempermudahkan pelaksanaan Verfak.

 

"Untuk sementara sudah ada puluhan keanggotaan Parpol yang tidak dapat ditemui. Sementara hasil lengkapnya belum bisa kita sampaikan, lantaran proses Verfak masih berlangsung hingga 7 Desember mendatang," kata Supran.

 

BACA JUGA:Mulai Verfak 660 Keanggotaan Parpol

 

Sumber: