Target Tingkat Madya

Target Tingkat Madya

DOK/RK : Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kepahiang, Linda Rospita, SH.l--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten Kepahiang menargetkan menjadi Kabupaten Layak Anak tingkat madya. Tapi untuk mencapai target tersebut diperlukan peningkatan diberbagai sektor bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, pemerintah kecamatan serta desa.

 

Sejauh ini Kabupaten Kepahiang meraih predikat penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI dengan kategori tingkat pratama.

 

"Kabupaten layak anak adalah bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah yang berkomitmen dalam pemenuhan hak-hak anak setiap tahunnya. Kepahiang baru predikat pratama. Ada Madya, Nindya, dan Utama. Ini harus kita tingkatkan terus," papar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kepahiang, Linda Rospita, MH Selasa (29/11).

 

Linda juga menyebutkan, di dalam mewujudkan pemenuhan hak anak, pihaknya terus meningkatkan sinergisitas dengan seluruh instansi terkait. Tentunya koordinasi sinergisitas di bidang pendidikan, bidang kesehatan, dan bantuan hukum.

BACA JUGA:Lagi, Kabupaten Kepahiang Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

 

"Sektor yang menjadi penilaian seperti sekolah, kemudian rumah sakit, Puskesmas tentang kesehatan. Kemudian pada pusat layanan publik yang menempatkan ruang ramah anak," jelas Linda.

 

Disisi lain kata Linda, pihaknya mengajak agar terwujudnya kecamatan layak anak, hingga desa layak anak. Dimana pemerintah kecamatan, kelurahan dan pemerintah desa dapat memenuhi hak-hak anak dalam setiap pelayanan dan kegiatan.

Sumber:

Berita Terkait