Gegara Stadion Mini!

Gegara Stadion Mini!

DOK/RK : Kepala Disparpora Kabupaten Kepahiang, Tedy Adeba, ST--

RK ONLINE - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang mengakui telah mendapatkan laporan dari Askab PSSI Kabupaten Kepahiang, terkait pembangunan stadion mini yang dinilai mengecewakan karena tidak sesuai harapan dan kesepakatan awal. Namun untuk kebaikan bersama, Disparpora Kabupaten Kepahiang tidak akan melakukan langkah-langkah yang nantinya merugikan daerah. 

 

Meski demikian dipastikan oleh Disparpora Kabupaten Kepahiang akan menindak lanjuti laporan itu dengan melakukan koordinasi langsung ke Dispora Provinsi Bengkulu, dibarengi mempertemukannya dengan Askab PSSI Kabupaten Kepahiang. Mengingat saat ini pembangunan stadion mini berlokasi di Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang, progresnya diperkirakan masih diangka 80 persen.

 

"Askab PSSI Kabupaten Kepahiang telah melakukan konfirmasi ke kami, menyangkut keluhan pembangunan stadion mini yang dianggap mengecewakan. Nanti kami akan berkoordinasi langsung ke Dispora Provinsi Bengkulu, melibatkan Askab PSSI Kabupaten Kepahiang. Belum sekarang, karena pembangunannya masih berlangsung, baru 80 persen," papar Kepala Disparpora Kabupaten Kepahiang, Tedy Adeba, ST pada Senin (28/11) kemarin.

 

Lebih lanjut dikatakan Tedy, pihaknya akan mencari jalan terbaik menyangkut persoalan ini. Dalam artian, pembangunan tetap berlanjut tetapi sesuai dengan yang disepakati awal, yang tentunya sesaai dengan diharapkan Askab PSSI Kabupaten Kepahiang.

 

"Kita cari jalan terbaik, sehingga tidak ada kekecewaan bagi Askab PSSI Kabupaten Kepahiang, terutama masyarakat Kabupaten Kepahiang. Karena pembangunan stadion mini ini memang sudah ditunggu-tunggu," ucap Tedy.

 

"Kita akan koordinasikan langsung dengan PPTK-nya, dan harapan kita ada solusi terbaik untuk semua pihak. Intinya memanfaatkan luas lapangan yang tersedia. Karena hanya itu lapangan yang layak untuk dikembangkan di Kabupaten Kepahiang. Lagian juga, dulu sebelum dilaksanakan pembangunannya, pemerintah daeerah diminta menyiapkan lahan seluas itu, sudah disiapkan, kok kenapa tidak dipakai semua?," sambung Tedy sambil bertanya.

 

BACA JUGA:Wabup Akui Pembangunan Stadion Mini Tidak Sesuai Kesepakatan

 

Sumber: