Babinkamtibmas dan Babinsa Menjadi Ujung Tombak Harkamtibmas

Babinkamtibmas dan Babinsa Menjadi Ujung Tombak Harkamtibmas

DOK/RK JALIN : Sinergitas dijalin TNI dan Polri dalam rangka Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Kepahiang, Jumat (25/11).--

RK ONLINE - Seluruh Babinkamtibmas yang tersebar di wilayah hukum Polres Kepahiang dan Babinsa dari personel TNI berkumpul berbaur di lapangan tenis Mapolres Kepahiang, Jum'at (25/11).

 

Mereka berada di tengah Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si dan Dandim 0409/RL, Letkol. Czi Trisnu Novawan, S.Sos, M.Tr (Han) M.Si. Babinkamtibmas dan Babinsa sengaja dikumpulkan dalam rangka menjalin sinergitas Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kabupaten Kepahiang. Ini disampaikan Kapolres Yana Supriatna.

 

"Babinkamtibmas dan Babinsa dikumpulkan dalam rangka menjalin sinergitas. Harus sinergi karena Babinkamtibmas dan Babinsa merupakan ujung tombak Harkamtibmas. Sejauh ini Babinkamtibmas dan Babinsa khususnya di Kabupaten Kepahiang, sudah membangun sinergitas dengan baik, seperti menjalankan patroli di sejumlah desa setiap hari dan melaksanakan kegiatan lainnya secara bersama-sama," kata Kapolres. 

 

Melalui pertemuan ini, Kapolres berharap ke depan kerja sama antara Babinkamtibmas dan Babinsa bisa terjalin lebih baik lagi, menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Kepahiang. Terlebih menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

 

"Bagaimana caranya Harkamtibmas tetap terjaga dengan baik. Ya apalagi tahun 2024 Pemilu. Babinkamtibmas dan Babinsa sebagai ujung tombak yang setiap harinya berbaur dengan masyarakat, dituntut wajib mengetahui setiap kejadian di tengah masyarakat. Semoga keakraban antara Babinkamtibmas dan Babinsa semakin terjalin demi satu tujuan yakni Harkamtibmas," tutupnya.

 

BACA JUGA:Data 630 Linmas Belum Terinput ke Dalam SIMLinmas

 

Sementara itu, Dandim 0409/RL, Letkol. Czi Trisnu Novawan menyampaikan, beberapa program yang sudah dijalankan pihaknya, melalui Babinsa bertugas di seluruh desa di wilayah Kabupaten Kepahiang. Program yang dijalankan juga berbarengan atau bekerja sama dengan Babinkamtibmas.

 

Sumber: