50 Tim Basket Rebutkan Piala Bupati

50 Tim Basket Rebutkan Piala Bupati

DOK/RK : EKSEBISI : Bupati Lebong Kopli Ansori mengikuti pertadingan eksebisi dalam pembukaan turnamen bola basket 3 on 3 kemarin (25/11)--

RK ONLINE - Jumat (25/11), Bupati Lebong Kopli Ansori secara resmi membuka turnamen bola basket 3 on 3 se-Kabupaten Lebong yang dilaksanakan di Tugu Presidium Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu dari 27 agenda yang dilaksanakan Pemkab Lebong dalam memeriahkan HUT Kabupaten Lebong ke-19 tahun 2022. Ada 450 tim mengikuti turnamen yang memperebutkan piala Bupati Lebong ini. Terdiri dari 26 tim putra dan 24 tim putri.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lebong Kopli Ansori berharap setiap tim bisa menjunjung tinggi sikap sportivitas selama mengikuti pertandingan. Ia berpesan agar turnamen ini dijadikan sebagai ajang mengukur kemampuan, untuk saling berbagi pengetahuan dan teknik dalam meningkatkan kualitas dunia olahraga khususnya bola basket. 

 

"Diharapkan dengan adanya turnamen ini membangkitkan kembali gairah olahraga di Kabupaten Lebong, " demikian Kopli.

 

BACA JUGA:48 Tim Voli Rebutkan Piala Bupati

 

Sementara itu Ketua Persatuan Bola Basket Seluru Indonesia (Perbasi) Kabupaten Lebong, Riki Irawan, S.IP, M.Si  menjelaskan selain memeriahkan HUT Kabupaten Lebong ke-19, turnamen ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya Perbasi Kabupaten Lebong untuk memberikan wadah bagi penggemar bola basket di Kabupaten Lebong dalam menyalurkan hobi dan bakatnya. Dengan banyaknya turnamen yang dilaksanakan ia berharap bisa muncul bibit atlet-atlet berbakat dari Kabupaten Lebong.

 

"Dengan banyaknya kejuaran tentunya akan menambah pengalaman dan jam terbang atlet itu sendiri, " lanjutnya Riki.

 

Sumber: