Dishub Kota Usulkan 2.000 LPJU

Dishub Kota Usulkan 2.000 LPJU

DOK/RK : LPJU : Hingga kemarin (25/11) sebagaian besar kawasan jalan protokol di Kota Bengkulu sudah terpasang LPJU.--

RK ONLINE - Untuk memberikan kenyamanan pada pengguna jalan khususnya saat malam hari, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu mengusulkan tambahan 2 ribu Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 mendatang.

 

Kepala Dishub Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan mengatakan, jika usulan 2 ribu LPJU diakomodir, Dishub Kota Bengkulu akan memprioritaskan pemasangan LPJU pada kawasan lingkungan yang sebelumnya memang belum memiliki penerangan.

 

"Lampu jalan kita lagi mengusahakan terakomodir dalam APBD, kita usahakan 2 ribu titik dipasang pada jalan-jalan lingkungan," katanya, Jumat (25/11).

 

Selain itu, Dishub juga sedang mengupayakan penerangan jalan dikawasan Kota Merah Putih yang saat ini dibangun menjadi pusat kota Bengkulu yang baru.

 

"Kita upayakan penerangan dijalan kawasan Kota Bengkulu dapat menyeluruh dan merata," ujar Hendri.

 

BACA JUGA:Tahun 2024 Seluruh Transaksi Perpajakan Menggunakan NIK

 

Disisi lain, untuk kawasan wisata Pantai Panjang yang telah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mendapatkan bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang akan diterima pada bulan Desember 2022 mendatang.

 

Sumber: