Gas Melon Dibagikan Desember

Gas Melon Dibagikan Desember

DOK/RK :Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ir. H. Fachriza Razie saat diwawancarai awak media terkait penyaluran bantuan--

RK ONLINE - Masuk dalam salah satu program 18 program prioritas gubernur dan wakil gubernur, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan segera merealisasikan bantuan 1.000 tabung gas LPG 3 Kg atau gas melon gratis kepada masyarakat kurang mampu.

 

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ir. H. Fachriza Razie menyampaikan, Pemprov Bengkulu mengagendakan pembagian bantuan tersebut kepada masyarakat pada awal Desember 2022 mendatang.

 

"Program bantuan ini masuk didalam janji gubernur dan wakil gubernur dan masuk dalam program prioritas yakni membagi gas LPG subsidi untuk masyarakat, Insyaallah tahun ini direalisasikan sebanyak 1.000 tabung yang dibagikan di 10 kabupaten/kota," ungkap Fachriza, Kamis (24/11).

 

Dalam pembagiannya akan dilakukan oleh gubernur dan wakil gubernur bersamaan dengan agenda lainnya. Seperti pemberian bantuan sambungan listrik gratis, pasar murah dan lainnya.

 

"Awal-awal Desember sudah mulai kita lakukan bersama dengan pemberian bantuan terhadap masyarakat tidak mampu untuk bantuan listrik subsidi di 3 kabupaten yakni Kepahiang, Bengkulu Selatan dan Lebong," tutur Fachriza.

 

Sementara itu, untuk tanggal pastinya pelaksaan pemberian bantuan, Fachriza menyebut pihaknya harus berkoordinasi dan melakukan pembahasan terlebih dahulu dengan berbagai pihak. Sehingga pelaksanaan dapat dijadwalkan dengan baik.

 

"Kita akan rapatkan dulu dengan Dinas ESDM sehingga saat dilapangan dapat berjalan dengan baik," ujar Fachriza.

 

Sumber: