DPK Provinsi Bengkulu Terus Optimalkan e-Perpus

DPK Provinsi Bengkulu Terus Optimalkan e-Perpus

DOK/RK : DIGITALISASAI : Kepala DPK Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi, M.Pd melakukan pengecekan pelayanan digitalisasi perpustakaan di Perpustakaan Provinsi Bengkulu, Rabu (23/11)--

RK ONLINE - Seiring dengan perkembangan teknologi, semua sektor dituntut untuk menyesuaikan diri dari semua lini agar tidak tertinggal dengan perkembangan zaman.

 

Menyikapi hal ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu pun terus mendorong supaya keberadaan perpustakaan elektronik (e-Perpus).

 

E-Perpus DPK Bengkulu dikenal dengan nama APO BUEK (Aplikasi Orang Bengkulu e-Perpus Provinsi Bengkulu), salah satu layanan perpustakaan berbasis elektronik.

 

"Kita punya perpustakaan elektronik atau e-Perpus yang kita beri nama APO BUEK. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi para pembaca dan pemustaka untuk mengakses buku ketika tidak dapat datang ke perpustakaan daerah," ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd, Rabu (23/11).

 

 

Lebih lanjut dikatakan, aplikasi APO BUEK beberapa waktu lalu telah diikutsertakan dalam lomba inovasi daerah dan berhasil meraih penghargaan terbaik kedua dalam lomba inovasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun 2022.

 

Meri Sasdi menyebut, aplikasi APO BUEK merupakan inovasi layanan yang luar biasa. Lantaran aplikasi yang ada sudah memenuhi standarisasi inovasi yang bagus karena efisien, hemat, serta mudah digunakan bagi para pengguna. "Aplikasi ini sangat efektif membantu masyarakat, mahasiswa, dan semuanya untuk mengakses pengetahuan dalam mencapai tujuannya masing-masing," ungkap Meri Sasdi.

 

Sumber: