Kemajuan Pariwisata Bengkulu Butuh Peran Akademisi

Kemajuan Pariwisata Bengkulu Butuh Peran Akademisi

DOK/RK : WISATA : Kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu ramai dikunjungi wisatawan pada Minggu (8/5) lalu.--

RK ONLINE - Anggota DPR RI, Hj. Dewi Coryati, M.Si menyebut, kemajuan sektor pariwisata di Bengkulu tidak lepas dari peran semua kalangan. Termasuk dari kalangan akademisi. Untuk itu, agar adanya kemajuan pada sektor pariwisata, kalangan akademisi diminta untuk terlibat dalam mempromosikan pariwisata yang ada di wilayah Bengkulu. 

 

Terlebih, dalam mempromosikan wisata di daerah cukuplah mudah diera teknologi informasi saat ini. Salah satunya dengan bantuan internet atau media sosial. Sebab media sosial memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

 

"Jadi kita ingin akademisi dapat mempromosikan pariwisata di Bengkulu melalui media sosial masing-masing," kata Dewi. 

 

Ia menambahkan, jika mengajak mahasiswa secara langsung dalam mempromosikan wisata daerah akan sulit untuk dilakukan, sehingga pemerintah harus bersinergi dan melibatkan akademisi setiap perguruan tinggi agar mengajak mahasiswanya untuk mempromosikan.

 

BACA JUGA:Waspada Penipuan Unduh Aplikasi

 

"Kami minta para akademisi dapat mendorong mahasiswanya mempromosikan pariwisata di Bengkulu dengan bantuan media sosial seperti TikTok, Instagram, Youtube Short, dan Facebook," kata Dewi.

 

Ia menyebut, jika seluruh akademisi setiap perguruan tinggi di Bengkulu bisa mengajak seluruh mahasiswanya mempromosikan pariwisata Bengkulu ke media sosial, maka dampaknya akan sangat positif  bagi daerah ini, seperti perekonomian masyarakat akan meningkat dan sejumlah destinasi wisata akan semakin dikenal banyak orang.

 

Sumber: