Tunggu Kepastian Lanjutan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau

Tunggu Kepastian Lanjutan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau

DOK/RK : TOL : jalan tol tahap I Bengkulu-Taba Pananjung--

Ia menyebut, ruas Tol  Bengkulu bukan lah ruas jalan utama  untuk Trans Sumatera sehingga masih banyak ruas tol yang diprioritaskan, namun pihaknya tetap melakukan usaha yang maksimal untuk kelanjutan tol Bengkulu tahap II tetap sesuai rencana.

 

"Inikan program strategis nasional dan bukan kita saja, pembangunan di provinsi lain juga sama. Sehingga saat ini kita tinggal menunggu keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat," tutur Isnan.

 

Dengan kondisi ini, masyarakat diimbau untuk bersabar dan memahami kondisi yang terjadi. Karena perlu diketahui jika untuk melanjutkan pembangunan tol  Bengkulu tahap II Taba Penanjung-Kepahing membutuhkan anggaran yang lebih besar dikarenakan ruasnya membelah daerah pengunungan dan perlu membuat terowongan.

 

"Untuk tahap II Tol masyarkat harus memaklumi, butuh anggaran besar karena harus mengunakan teknologi yang luar biasa untuk menembus perut gunung. Apalagi pihak kementerian pun mengatakan ini ruas yang termahal untuk pengerjaan jalan Tol," papar Isnan.

Sumber: