Segera Resmikan Tol

Segera Resmikan Tol

DOK/RK--

RK ONLINE - Beberapa bulan lalu jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau sesi I ruas Kota Bengkulu-Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah tuntas dikerjakan. Namun hingga saat ini belum juga diresmikan untuk umum. 

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali minta Pemprov Bengkulu untuk betul-betul memastikan pelaksanaan peresmian jalan tol. Sehingga setelah diresmikan dapat segera digunakan masyarakat. 

"Agar tahu di Bengkulu ada jalan tol ya harus segera diresmikan. Peresmian tol ini juga menjadi ajang untuk mengenalkan budaya Bengkulu secara luas," kata Tantawi. 

Selain peresmian tahap pertama, dirinya juga meminta agar Pemprov dapat memastikan kelanjutan pembangunan tahap selanjutnya di tahun depan dapat dikerjakan. Sehingga keberadaan jalan tol tidak hanya sepanjang 17,6 Km saja, tapi benar-benar terwujud sesuai keinginan masyarakat. 

"Kita berharap kelanjutan pembangunan dapat ditindaklanjuti. Agar masyarakat dapat merasakan sepenuhnya keberadaan jalan tol," singkat Tantawi. 

 

BACA JUGA:Peresmian Tol Belum Jelas

 

Sementara itu diketahui pembangunan tahap II ruas Taba Penanjung-Kabupaten Kepahiang direncanakan akan dilaksanakan tahun depan karena telah masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2023 dengan anggaran yang dialokasikan mencapai Rp 23 triliun.

Pembangunan akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang dengan proses pembebasan lahan dilakukan tahun ini oleh PT Hutama Karya (HK) yang akan dibantu Pemprov Bengkulu bersama instansi terkait lainnya. Pembangunan jalan tol ditargetkan selesai pada 2024 mendatang.

Sumber: