Ditempatkan di Gang

Ditempatkan di Gang

DOK/RK : Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepahiang, Swifanedi Yusda, S.Hut--

RK ONLINE - Pascamendapatkan corporate social responsibility atau CSR dari Bank Bengkulu senilai Rp 100 juta, CSR itu akan digunakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepahiang untuk pembuatan kotak sampah.

 

Nantinya kotak-kotak sampah itu akan ditempatkan di gang-gang perumahan serta kawasan wisata. Ini disampaikan Kadis LH Kabupaten Kepahiang, Swifanedi Yusda, S.Hut.

 

Bahkan dibeberapa titik lokasi masyarakat sering kali membuang sampah sembarangan, berkali-kali Dinas LH hanya dapat melakukan imbauan dan tindak lanjut membersihkan."Kotak sampah nantinya akan ditempatkan di gang-gang perumahan dan kawasan wisata," kata Swifanedi.

 

BACA JUGA:DLH Dapat CSR Rp 100 Juta dari Bank Bengkulu

 

Dari ketersediaan itu, dijelaskan Swifanedi, belum mencukupi untuk seluruh desa dan kelurahan. Sehingga penyediaan kotak sampah untuk mengantisipasi masyarakat tidak membuang sampah di sungai, di drainase maupun melakukan penumpukan sampah, diharapkan peran aktif pemerintah desa.

 

"Kalaupun ada acara yang menghasilkan sampah dengan kapasitas banyak, kalau tidak sempat pemberitahuan lewat surat, telpon saja. Sampah akan kami angkut, itulah tugas kami. Jangan sampai dibuang di sungai atau ditumpuk," ucapnya.

Sumber: