Di Lebong Masih Ada 2 Desa Blank Spot

Di Lebong Masih Ada 2 Desa Blank Spot

DOK/Net : Ilustrasi Blank Spot--

RK ONLINE - Data Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP), masih terdapat 2 desa di Kabupaten Lebong yang belum terjangkau sinyal telekomunikasi atau area blank spot. Yaitu Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis dan Desa Tik Sirong Kecamatan Topos.

 

 

Meski wilayah lainnya sudah terjangkau sinyal telekomunikasi, namun untuk beberapa titik masih ada yang berstatus low spot atau lemah sinyal. 

 

 

Kepala Diskominfo-SP Lebong Saprul, SE menjelaskan terkait hal ini pihaknya sudah menyurati operator seluler agar dapat membangun menara Base Transceiver Station (BTS) sebagai salah satu solusi agar di kedua desa tersebut terjangkau sinyal.

 

 

Bahkan permintaan tersebut ditanggapi positif dengan meminta data dukung. Seperti dokumen jumlah penduduk diwilayah tersebut, sebaran usia penduduk hingga ada atau tidaknya kantor pemerintah atau pihak swasta yang ada di wilayah tersebut.

 

 

"Untuk di Kecamatan Topos kami meminta agar dibangun menara BTS yang besar. Selain untuk menjangkau Desa Tik Sirong, alasannya karena ada beberapa wilayah di Kecamatan Topos kekuatan sinyalnya masih lemah, " kata Saprul.

 

Sumber: