Datang ke Lebong, Zulhas Akan Resmikan PTM Muara Aman

Datang ke Lebong, Zulhas Akan Resmikan PTM Muara Aman

DOK/RK : Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong H. Mustarani, SH, M.Si.--

RK ONLINE - Dalam peringatan hari jadi Kabupaten Lebong ke-19, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan dijadwalkan akan datang ke Bumei Swarang Patang Stumang Desember mendatang.

 

Ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan menteri yang akrab disapa Zulhas ini. Yaitu meresmian Pasar Tradisional Modern (PTM) yang berada di Kelurahan Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara serta meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP).

 

Sekretaris Kabupaten (Sekkab)  Lebong H. Mustarani Abidin, SH, M.Si mengaku kedatangan Zulhas dalam HUT Kabupaten Lebong ke-19 sudah 90 persen dipastikan. Bahkan pada 17 atau 18 Desember mendatang, Zulhas diagendakan meresemikan PTM Muara Aman dan MPP.

 

"Peresmian ini rencananya akan dipusatkan di lokasi PTM Muara Aman. Namun ada dua prasasti yang disiapkan untuk ditandatangani oleh Mendag, yaitu untuk PTM Muara Aman dan MPP, " kata Mustarani.

 

Dari komunikasi yang sudah dilakukan, lanjut Mustarani, Kementerian Perdagangan meminta agar pedagang sudah mulai menempati los-los PTM saat peresmian dilakukan. Terkait hal itu, saat ini OPD teknis seperti Dinas PUPR-Hub dan Disperindagkop UKM Lebong tengah mengkaji dan mempersiapkan rencana peresmian PTM tersebut.

 

BACA JUGA:Rehab Masjid Agung dan PTM Muara Aman Dikenakan Denda

 

"Saat ini pembangunannya masih dilakukan oleh pihak rekanan. Karena itu, Disperindagkop UKM untuk bisa segera mendata pedagang yang akan menempati los pasar dan melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR-Hub. Jika memang memungkinkan, pedagang sudah bisa menempati los pasar saat peresmian. Ini yang masih dikaji, " demikian Mustarani. 

 

Sumber: