Raih Peringkat ke-7, 2023 Kota Baru Santan Targetkan 3 Besar

Raih Peringkat ke-7, 2023 Kota Baru Santan Targetkan 3 Besar

DOK/Ist : CAMPING : Inilah lokasi Camping Ground Kuda Mas yang dikembangkan oleh Desa Kota Baru Santan Kecamatan Lebong Atas.--

RK ONLINE - Kabupaten Lebong berhasil meraih peringkat ke-7 dalam ajang lomba desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022. Yaitu melalui Desa Kota Baru Santan Kecamatan Lebong Atas dengan destinasi wisata unggulannya yaitu Camping Ground Kuda Mas.

 

Sekretaris Desa (Sekdes) Kota Baru Santan, Eko Anderman mengatakan hasil ini merupakan kebanggan tersendiri bagi masyarakat Kota Baru Santan. Kedepan ia memastikan pemerintah desa bersama kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)  beserta lapisan masyarakat akan terus berbenah dalam mengembangkan wisata desa ini.

 

Seperti melengkapi sarana dan prasarana wisata, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kelembagaan serta pengembangan paket wisata dan makanan khas desa.

 

 

"Kami targetkan di tahun 2023 mendatang. Desa Kota Baru santan bisa masuk 3 besar dalam ajang desa wisata. Sehingga bisa mewakili Provinsi Bengkulu di ajang lomba desa wisata tingkat nasional. Untuk mencapai target itu, kami akan terus berbenah, " kata Eko yang juga pengurus Pokdarwis.

 

Ia berharap dengan hasil yang diperoleh Desa Kota Baru Santan ini bisa membangkitkan semangat Kabupaten Lebong dalam mengembangkan sektor pariwisata. Apalagi pihaknya masih sangat memerlukan dukungan Pemkab Lebong melalui OPD terkait untuk bersama-sama berjuang mengharusmkan nama Lebong ditingkat provinsi hingga nasional.

 

"Harapannya, OPD terkait untuk terus mendukung desa kami. Semoga dengan masuknya Desa Kota Baru Santan menjadi 7 besar tingkat provinsi bisa membangkitkan semangat para petinggi daerah maupun OPD terkait untuk berjuang bersama mengharusmkan nama Kabupaten Lebong, " singkatnya.

 

BACA JUGA:Kota Baru Santan Tembus 10 Besar Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi

Sumber: