Lelang Sisakan 4 Paket Kegiatan

Lelang Sisakan 4 Paket Kegiatan

DOK/Net : Ilustrasi Lelang Proyek--

RK ONLINE - Tahun anggaran 2022 tinggal menyisahkan waktu sekitar 40 hari lagi. Hingga kemarin (20/11), tercatat masih ada 4 paket kegiatan yang masih dalam tahap lelang di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Lebong.

 

Masing-masing adalah paket penilaian zona nilai tanah milik BKD, perencanaan peningkatan jalan menuju Bukit Pabes milik Dinas PUPR-Hub, perencanaan pengadaan LPJU juga di Dinas PUPR-Hub serta penyusunan dokumen RSUD Lebong.

 

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Lebong, Dodi Irawan, ST menjelaskan di tahun anggaran 2022, ada 88 kegiatan di OPD yang harus dilakukan proses lelang.

 

Masing-masing 83 kegiatan di APBD murni dan 5 paket kegiatan di APBD Perubahan 2022. Dari jumlah paket tersebut, sudah 83 paket kegiatan selesai tender. Sementara 4  paket lainnya masih dalam proses dan 1 lainnya gagal lelang.

 

"Mudah-mudahan mulai akhir November ini untuk 4 paket yang masih lelang sudah ada pemenangnya, " kata Dodi. 

 

Ditambahkannya, dari 83 paket yang sudah selesai lelang pihaknya berhasil melakukan penghematan anggaran hingga Rp 2,5 miliar. Efisiensi anggaran tersebut berhasil diperoleh dari selisih nilai pagu paket dengan nilai terkontrak.

 

"Untuk penggunaan hasil penghematan anggaran tersebut kami kurang tahu persis. Tentu anggaran yang tak terserap itu akan dibahas oleh TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah, red). Dalam hal ini kami hanya sebatas melakukan monitoring saja, " tambah Dodi.

 

Sumber: