KUA Pinang Belapis Dibangun 2023

KUA Pinang Belapis Dibangun 2023

DOK/RK : Kepala Kemenag Lebong Arief Azizi, S.AG, MH.--

RK ONLINE - Jika tidak ada kendala, tahun depan pembangunan gedung baru Kantor Urusan Agama (KUA) akan kembali dilakukan.

 

Yaitu terhadap KUA Pinang Belapis yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN) Kementerian Agama RI tahun 2023. Hal ini disampaikan Kepala Kemenag Lebong, Arief Azizi, S.Ag, MH melalui Kasi Bimas Islam, Malvinas RBNS, SIP, M.Pd.

 

"Iya, sesuai SK untuk pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji KUA kecamatan Pinang Belapis akan dibangun 2023 mendatang, bahkan anggarannya sudah diplotkan bersumber dari SBSN Kemenag RI," ujar Malvinas.

 

Sementara itu, untuk lahan pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji KUA Pinang Belapis sendiri merupakan tanah hibah masyarakat kepada Kemenag dengan luas kurang lebih 30×65 meter, bahkan sertifikat tanah tersebut sudah dibuat atas nama kemenag Lebong.

 

"Lahannya merupakan tanah hibah masyarakat setempat, mudah-mudahan pada awal tahun mendatang pekerjaannya sudah dimulai," katanya.

 

BACA JUGA:KUA Lebong Tengah Segera Miliki Gedung Baru

 

Diakuinya, saat ini masih terdapat 4 KUA yang masih mengontrak rumah warga diantaranya, KUA kecamatan Amen, Uram Jaya, Binging Kuning, dan Topos. Masing-masing KUA ini belum memilki lahan dan masih proses pengajuan untuk pembelian lahan dari pusat.  

 

Sumber:

Berita Terkait