DPPKBP3A Sebar 399 Tim Penyuluhan

DPPKBP3A Sebar 399 Tim Penyuluhan

DOK/RK : Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kepahiang, Linda Rospita, SH.l--

RK ONLINE - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kepahiang diemban amanah menjadi koordinator dalam pencegahan dan penurunan kasus stunting.

 

Tim yang ada didukung kehadiran tim pendamping yang terdiri dari Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), bidan di setiap kecamatan dan desa. 

 

DPPKBP3A Kabupaten Kepahiang juga mempunyai tim penyuluh keluarga berencana yang diturunkan langsung ke lapangan, melaksanakan tugas penyuluhan terkait kesehatan anak.

 

"Tim pendamping berjumlah 399 yang tersebar di seluruh kecamatan serta 117 desa/kelurahan, semua bertugas dan masuk dalam tim percepatan penurunan stunting," jelas Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Kepahiang, Linda Rospita, MH.

 

Lebih lanjut dia menjelaskan, selain penyuluhan terkait dengan penanganan keluarga berencana, saat ini tim juga sudah melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pendampingan keluarga berisiko stunting.

 

BACA JUGA:Butuh Rumah Aman, DPPKBP3A Usul Anggaran

 

"Mereka sebagai ujung tombak kegiatan percepatan penurunan stunting. Selain itu juga tim TPK mendampingi calon pengantin sebelum menikah dan mengawasi ibu hamil mulai dari awal hingga melahirkan," terang Linda.

 

Sumber: