Harga Bapok Relatif Stabil

Harga Bapok Relatif Stabil

--

RK ONLINE - Harga Bahan pokok (Bapok) di Pasar Kepahiang relatif stabil. Lantaran ketersediaan barang cukup aman, meski saat ini dalam musim pancaroba. Pantauan Harga Bahan pokok tersebut berdasarkan hasil pantauan dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kepahiang, Kamis (17/11).

 

"Saat ini distribusi barang dan stok bahan pokok di Pasar Kepahiang masih tersedia, sehingga harga relatif stabil," sampai Kadis Perdagangan, Koperasi UKM Kabupaten Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos melalui petugas perdagangan, Sri Wahyuni.

 

Mengenai persediaan bahan pokok yang cukup aman sehingga memicu harga masih stabil di Pasar Kepahiang tersebut, dijelaskannya tim pengendali inflasi daerah senantiasa berkoordinasi hingga ke sentra produksi untuk menjaga ketersediaan bahan pokok tetap terjaga.

 

BACA JUGA:Dinas Perdagangan Klaim Harga Kebutuhan Pokok Stabil

 

"Selain itu, juga memantau harga yang realtime. Sehingga perkembangan harga bahan pokok dari tingkat petani hingga pengecer dapat diketahui dan diantisipasi apabila terjadi lonjakan harga," terang Sri.

 

Disisi lain, pantauan harga bahan pokok lanjutnya, setiap pekan dipantau oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM di Pasar Kepahiang untuk memastikan ketersediaan bahan dan harga-harga dalam kondisi stabil.

Sumber: