Pasti Cair Desember

Pasti Cair Desember

DOK/Net/RK : Ilustrasi BLT BBM--

RK ONLINE - Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) seluruhnya akan disalurkan pada Desember.

 

Meski sebelumnya sudah menetapkan sebanyak 3.327 calon penerima manfaat, namun lantaran ada belasan Nomor Induk Kependudukan (NIK) invalid, menyebabkan harus dilakukannya validasi pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

 

Namun, dijelaskan Jan Dalos, data calon penerima manfaat BLT-BBM tersebut mulai dibukakan rekeningnya pada Bank Bengkulu.

 

"Telah kita jadwalkan penyaluran BLT-BBM untuk pelaku UMKM ini pada Desember. Final sudah ditetapkan 3.327 calon penerima. Keseluruhannya nanti disalurkan lewat Bank Bengkulu, kini mulai dibukakan rekeningnya," kata Jan Dalos.

 

Teknis penyaluran BLT-BBM tersebut diberikan pada calon penerima manfaat senilai Rp 150 ribu per bulan selama tiga bulan. Namun bantuan tersebut dapat direalisasikan sekaligus atau per penerima manfaat diberikan bantuan Rp 450 ribu.

 

BACA JUGA:Bupati : Percepat Penyaluran BLT-BBM

 

"Dengan ketersediaan waktu yang ada, sementara kita harus melakukan verifikasi dan validasi data, belum lagi ada data yang invalid, maka akan kita salurkan sekaligus Rp 450 ribu per penerima," papar Jan Dalos.

 

Sumber: