Syarat Vaksin Miningitis Jamaah Umroh Dihapuskan

Syarat Vaksin Miningitis Jamaah Umroh Dihapuskan

Syarat vaksin miningitis bagi jamaah umroh saat ini secara resmi sudah dihapuskan. --

RK ONLINE - Syarat vaksin miningitis khusus untuk jamaah umroh resmi dihapuskan, Rabu 16 November 2022. 

 

Merujuk kepada surat edaran Sekjen Kementerian Agama RI nomor: B - 15003/DJ/Dt.II/Hj.09/11/2022 tentang vaksinasi miningitis bagi jamaah umroh, poin pertama tertera jika vaksinasi miningitis bukan lagi menjadi syarat wajib bagi jamaah umroh.

 

Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, H. Lukman, S.Ag MH melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Zulfakar Alamsyah, S.Ag menuturkan, penghapusan syarat vaksinasi miningitis sebagai syarat melakukan perjalanan umroh ini, hanya berlaku bagi jamaah umroh saja.

 

Sedangkan untuk jamaah haji, Zulfakar memastikan kalau syarat vaksin miningitis sampai saat ini masih tetap diberlakukan. 

BACA JUGA:Lengkap! Ini Sederet Agenda Anang Ashanty Selama di Provinsi Bengkulu

"Penghapusan syarat vaksin miningitis ini, hanya berlaku untuk jamaah umroh. Tapi tidak bagi jamaah haji. Kalau untuk haji syarat vaksin miningitis masih tetap berlaku," ujar Zulfakar.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Pasangan Selebriti Anang dan Ashanty Kunjungi Wisata Kepahiang

Lebih lanjut dikatakannya, penghapusan syarat vaksin miningitis ini juga tidak berlaku bagi calon jamaah umroh yang sedang sedang dalam keadaan sakit. 

 

Sebab untuk calon jamaah umroh yang mengalami gangguan kesehatan komorbid, tetap dianjurkan untuk dilakukan vaksinasi miningitis dan vaksinasi lainnya sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan sebelumnya.

BACA JUGA:Puluhan Polisi Kepahiang Diserang Massa

Sumber: