Harapkan Perbaikan Jembatan Penghubung

Harapkan Perbaikan Jembatan Penghubung

DOK/RK : GOTONG ROTONG : Masyarakat Desa Sukau Kayo dan Desa Pelabai melakukan gotong royong membuat jembatan darurat.--

RK ONLINE - Akses jalan alternatif yang menghubungkan desa Sukau Kayo dengan Desa Pelabai sudah satu tahun terakhir tak bisa dilintasi masyarakat. Itu setelah jembatan penghubung antar kedua desa ambruk akibat bencana yang terjadi tahun 2021 lalu.

 

Belum lama ini masyarakat setempat melakukan gotong royong dengan membuat jembatan darurat menggunakan bambu dan kayu agar bisa dilewati sepeda motor.

 

Camat Tubei Mawardi mengatakan gotong royong dilakukan dengan melibatkan masyarakat dari Desa Sukau Kayo maupun Desa Pelabai. Saat ini kondisinya sudah bisa di lewati kendaraan meski perbaikan hanya dilakukan ala kadarnya. "Alhamdulillah saat ini sudah bisa dilewati kendaraan, " ujarnya.

 

BACA JUGA:Terkait Usulan Raperda, Bagian Hukum Surati OPD

 

Meski saat ini kondisi jalan tersebut sudah bisa dilewati, lanjutnya, masyarakat tetap berharap agar kerusakan jembatan bisa segera diperbaiki secara permanen. Ia mengaku kondisi tersebut sudah dilaporkannya ke Dinas PUPR-Hub. Bahkan secara lisan informasinya perbaikan jembatan tersebut baru akan dilaksanakan tahun 2023 mendatang.

 

"Kami berharap kepada OPD terkait agar perbaikan jembatan ini bisa dilakukan secara permanen. Secara lisan, dari Dinas PUPR-Hub mengkonfirmasi jika perbaikannya akan dilakukan tahun depan, " singkatnya.

Sumber: