Defisit Anggaran 2023, Bupati : Program Harus Prioritas

Defisit Anggaran 2023, Bupati : Program Harus Prioritas

DOK/RK : Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, M.Pd--

RK ONLINE - Bupati Rejang Lebong Drs H. Syamsul Effendi, MM mengungkapkan kalau anggaran APBD Tahun 2023 mendatang semakin sedikit bahkan lebih kecil dari tahun 2022, sehingga harus dilakukan langkah-langkah untuk mensiasatinya.

 

Untuk itu Bupati meminta agar masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dijajaran Pemkab Rejang Lebong dapat melaksanakan skala prioritas dalam pembangunan Kabupaten Rejang Lebong. 

 

Dikatakan Bupati, berdasarkan hasil pembahasan dan data dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) atas program atau kegiatan pembangunan tahun anggaran 2023 yang anggarannya lebih kecil dari tahun lalu.

 

"Untuk itu seluruh dinas dan instansi atau OPD dilingkungan Rejang Lebong harus benar-benar mengkaji program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun anggaran 2023 mendatang,sesuai dengan program dimasing- masing OPD berdasarkan skala prioritas yaitu program-propgram yang menjadi prioritas dan utama,'' tegas Bupati. 

 

Bupati meminta dan berharap agar seluruh program dan kegiatan yang diusulkan oleh setiap OPD harus memiliki fokus dan prioritas yang jelas serta bermuara pada terwujudnya visi dan misi Kepala Daerah dan Pemerintah Daerah Rejang Lebong.

 

BACA JUGA:Rp 400 Juta Untuk Program Penerangan Lampu Jalan

 

“Mengingat saat ini kita masih mengalami defisit anggaran maka dari itu saya imbau agar setiap OPD benar-benar mengkaji secara mendalam program dan kegiatan yang akan diusulkan tahun anggaran 2023 mendatang," terangnya.

 

Sumber: