Cetak 46 Kader Baru

Cetak 46 Kader Baru

DOK/RK : KUTI : Sejumlah peserta yang mengikuti PKD GP Ansor Kepahiang--

RK ONLINE - Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Kepahiang menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang dilaksanakan 12 hingga 13 November. Kegiatan ini diikuti oleh 46 peserta yang berasal dari 2 kecamatan di Kepahiang.

 

Yaitu Kecamatan Ujan Mas dan Kecamatan Merigi. PKD merupakan salah satu kegiatan kaderisasi formal dalam memberikan pengetahuan dasar terkait GP Ansor.

 

Ketua GP Ansor Kepahiang, Muhammad Yamin mengatakan, anggota GP Ansor Kepahiang harus memiliki kemampuan mumpuni untuk terlibat dalam mengatasi persoalan ancaman keutuhan bangsa.

 

Selain itu, para anggota Ansor juga memiliki tugas penting mengawal para kiai dalam mengemban amanat untuk kepentingan kebaikan dan kemajuan umat, masyarakat, bangsa, dan negara. 

 

"Untuk PKD yang dilaksanakan, pesertanya berasal dari Kecamatan Ujan Mas dan Merigi dengan total 46 peserta. Kegiatan ini untuk menciptakan kader yang siap menghalau paham yang berusaha memecah-belah bangsa Indonesia," kata Yamin. 

 

BACA JUGA:Gegara Twiter, Faizal Assegaf Dilaporkan GP Ansor Kepahiang

 

Dalam PKD yang dilaksanakan di MAN 1 Kepahiang itu, setiap peserta dibekali oleh materi yang disampaikan oleh narasumber yang mempuni. Seperti materi tentang ke-NU-an dan lainnya.

 

Sumber: