Harus Tau! Begini Proses Pencairan BLT BBM

Harus Tau! Begini Proses Pencairan BLT BBM

DOK/Net : Ilustrasi Bansos--

RK ONLINE - Berbeda dari rencana awal, proses pencairan BLT BBM di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu ternyata mengalami perubahan.

 

Proses pencairan BLT BBM UMKM yang awalnya direncanakan bertahap selama 3 bulan, baru-baru ini dikabarkan berubah dan dipastikan proses pencairan Bansos pascakenaikan BBM di Kabupaten Kepahiang ini tidak sama dengan rencana sebelumnya.

 

Kadis Perkop UKM Kabupaten Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos mengungkapkan kalau pencairan BLT BBM Kabupaten Kepahiang yang sebelumnya diagendakan November ini, secara resmi ditunda. 

 

Bukan hanya ditunda, Jan Dalos menyebutkan jika teknis penyaluran atau proses pencairan BLT BBM Kabupaten Kepahiang ini juga mengalami perubahan.

BACA JUGA:Perekrutan PPPK Dibuka, Ini Prioritasnya

Pencairan BLT BBM UMKM yang sebelumnya direncanakan 3 tahap, berubah menjadi 1 tahap dan akan disalurkan serentak Desember 2022 mendatang.

 

"Iya rencana proses pencairan BLT BBM ditunda bulan depan (Desember)," ujar Jan Dalos.

 

Lebih lanjut Jan Dalos menerangkan jika anggaran BLT BBM untuk masing-masing UMKM ini sebesar Rp 150 ribu/bulan. Dialokasikan selama 3 bulan yang melipuiti Oktober, November dan Desember, BLT BBM untuk masing-masing UMKM berjumlah total Rp 450 ribu/UMKM.

 

Sumber: