Jemput Bola, Stok Blangko Aman

Jemput Bola, Stok Blangko Aman

DOK/Net Ilustrasi Blanko KTP-EL--

RK ONLINE - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rejang Lebong saat ini masih terus  menggencarkan program jemput bola perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) keliling ke sejumlah kecamatan hingga akhir tahun 2022.

 

Menurut Kabag Catatan Sipil Dinas Dukcapil,  Ikhwan Setiawan, SH  sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan jemput bola hingga akhir tahun 2022. Sementara  untuk blangko KTP- el  dan Kartu Keluarga (KK) stoknya terbilang masih aman.

 

"Saat ini jumlah warga Rejang Lebong yang sudah melakukan perekaman data  berkisar 96,4 persen, untuk itu kami terus melakukan program jemput bola warga yang belum melakukan perekaman data KTP-el," ujarnya. 

 

Dikatakanya lagi kalau untuk jumlah warga yang belum melakukan perekaman mencapai 6.000 jiwa dari 205.964 wajib KTP yang  tersebar dalam 15 kecamatan.

 

Sementara target di tahun ini bisa lebih banyak lagi maka program perekaman data keliling yang dilakukan tersebut ialah dengan mendatangi kelompok masyarakat di desa atau kelurahan-kelurahan dalam setiap kecamatan, termasuk juga sekolah SMA sederajat.

 

"Untuk menargetkan program jemput bola rekam data KTP elektronik ini bisa menyelesaikan data warga yang belum melakukan perekaman data, sehingga bisa diterbitkan KTP-nya masing-masing, " terang Ikhwan. 

 

BACA JUGA:Maksimalkan Perekaman, Dinas Dukcapil Jemput Bola

 

Sumber: