Meriahkan HUT Lebong, DLH Gelar Road Show Kebersihan

Meriahkan HUT Lebong, DLH Gelar Road Show Kebersihan

DOK/RK : GOTONG ROYONG : Tim road show kebersihan melakukan gotong royong di Kecamatan Uram Jaya, Jumat (11/11).--

RK ONLINE - Dalam rangka HUT Kabupaten Lebong ke-19 tahun 2022 ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lebong menggelar kegiatan road show kebersihan. 

 

Kegiatan ini dilakukan dengan mendatangi seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Lebong, kemudian melakukan gotong royong bersama membersihkan lingkungan. Kemarin (11/11), kegiatan ini dilaksanakan di wialay Kecamatan Uram Jaya.

 

Kepala DLH Kabupaten Lebong, Indra Gunawan, S.Pi, M.Si mengatakan ada dua sasaran dalam pelaksanaan kegiatan ini. Pertama membersihkan lingkungan pemukiman masyarakat dan yang kedua sasarannya adalah wilayah terdampak bencana alam.

 

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lebong. Dengan harapan menciptakan lingkungan bersih dan sehat serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, " kata Indra.

 

Dalam pelaksanannya, DLH tak sendiri. Beberapa OPD terkait serta instansi vertikal ikut dilibatkan. Seperti personil TNI/Polri, Dinas Sosial, BPBD hingga Dinas Kesehatan (Dinkes). Sejauh ini sudah ada beberapa kecamatan yang didatangi dalam kegiatan road show kebersihan ini. Seperti Kecamatan Lebong Utara, Amen, Tubei dan Kecamatan Uram Jaya.

 

"Kegaiatan ini akan terus dilaksanakan ke seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong, " lanjutnya.

 

BACA JUGA:Meriah, Ada 27 Agenda di Peringatan HUT Lebong ke-19

 

Sumber: