Pencairan BOS dan BOP Diupayakan Bulan Ini

Pencairan BOS dan BOP Diupayakan Bulan Ini

DOK/RK : Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Muhammad Abdu--

RK ONLINE - Setelah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyetujui pembukaan blokir revisi anggaran Automatic Adjusment (AA) pada akhir Oktober lalu, Pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Madrasah dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk Raudatul Athfal (RA) dan madrasah tahap II diperkirakan akan rampung pada bulan November ini.

 

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, H. Muhammad Abdu,S.Pd.I,MM menyampaikan, pihaknya saat ini tengah mengupayakan proses pencairan BOS dan BOP bagi madrasah dan RA di Provinsi Bengkulu. 

 

Ia menyebut, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melaui bidang madrasah bersama tim tengah mengupayakan pencairan dana BOS dan BOP baik untuk madrasah dan RA Negeri maupun madrasah dan RA swasta secepat mungkin agar dapat tepat waktu, dan segera dapat masuk ke rekening masing-masing Madrasah dan RA.

 

“Kita minta untuk bersabar karena sedang diupayakan secepat mungkin untuk dilakukan pencarian. Tentu semua butuh proses, kami berharap kepada Bidang Madrasah untuk mengupayakan pencairan secepat mungkin," kata Muhammad Abdu.

 

Ditambahkan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah Kemenag Provinsi Bengkulu, Muhamad Soleh menyampaikan, dalam pencairan dana BOP dan RA tahap II untuk madrasah negeri se-Provinsi Bengkulu berjumlah Rp 24.779.600.000, dengan rincian Madrasah Iptidaiyah Negeri (MIN) Rp 10.565.100.000, Madarasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Rp 8,981.500.000, dan Madrasah Aliyah Rp 5. 253.000.000. 

 

BACA JUGA:Legalkan Aktivitas Pungutan Retribusi, Dispar Minta Pemkot Bersurat

 

"Sedangkan untuk BOP RA yaitu sebesar Rp 1.096.800.000, dan untuk madrasah swasta dana BOS dan BOP juga hampir menyamai besaran dana BOS dan BOP madrasah Negeri yaitu sebesar Rp24.783.700.000," sampai Soleh.

 

Sumber: