Dinas Perdagangan Klaim Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Dinas Perdagangan Klaim Harga Kebutuhan Pokok Stabil

DOK/RK : CEK : Petugas perdagangan melakukan pengecekan harga bahan pokok di Pasar Kepahiang --

RK ONLINE - Harga bahan pokok di pasar tradisional Kepahiang terpantau stabil selama memasuki peralihan musim, yakni dari musim kemarau ke musim hujan.

 

Kepala Dinas Perdagangan, Kop dan UKM Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos mengatakan harga kebutuhan pokok di pasar masih normal dan tidak ada kenaikan selama sepekan terakhir karena pasokan sejumlah komoditas pangan cukup.

 

Harga beras misalnya, relatif stabil selama beberapa pekan terakhir karena persediaan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Harga beras yaitu Rp 10.500 perkilogramnya, minyak goreng Rp 13 ribu perkilogram sampai dengan Rp 16 ribu perkilogram tergantung merek.

 

BACA JUGA:Harga Sembako Relatif Stabil

 

"Sedangkan harga telur ayam ras masih fluktuatif karena ketersediaan komoditas tersebut masih sangat tinggi tergantung dari pasokan luar daerah, sehingga harganya kadang naik dan kadang turun sesuai dengan stok dan pasokan," tambahnya.

 

 

Sementara salah seorang pedagang di Pasar Kepahiang mengatakan harga bahan pokok stabil karena pasokan dan ketersediaan komoditas pangan di pasar sangat cukup, sehingga tidak ada kenaikan harga bahan pokok yang signifikan.

 

Sumber: