Pemkab dan Kejari Kepahiang Dukung Pemilu 2024

Pemkab dan Kejari Kepahiang Dukung Pemilu 2024

DOK/RK : SOSIALISASI : KPU Kepahiang sampaikan sejumlah produk hukum dalam menjalankan tahapan Pemilu--

RK ONLINE - Kamis 10 November 2022, KPU Kepahiang kembali menggelar sosialisasi terkait produk hukum dalam menjalankan sejumlah tahapan Pemilu 2024. Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024, sejumlah stake holder di Kabupaten Kepahiang siap untuk memberikan dukungan. 

 

Contohnya Pemkab Kepahiang, memastikan akan memberikan fasilitas kantor untuk PPK dan PPS. Sementara, Kejari Kepahiang siap untuk menjalin kerjasam dengan KPU Kepahiang dalam hal pendampingan melalui Jaksa Pengacara Negara (JPN). 

 

Komisioner KPU Kepahiang, Syamsul Komar, SP mengatakan, Pemilu 2024 bukan hanya tugas KPU Kepahiang saja untuk mensukseskannya, tapi merupakan tugas bersama baik Pemkab Kepahiang, instansi vertikal di Kabupaten Kepahiang termasuk masyarakat Kabupaten Kepahiang. Sengaja dilakukan sosialisasi, sehingga sejumlah pihak bisa memahami sejumlah tahapan yang dijalankan KPU Kepahiang. 

 

"Dari kegiatan yang kita laksanakan tadi (kemarin, red), pada dasarnya sejumlah pihak siap memberikan dukungan. Baik Pemkab Kepahiang maupun instansi vertikal termasuk Kejari Kepahiang," kata Komar. 

 

Pemkab Kepahiang siap memberikan dukungan dalam hal memberikan fasilitas kepada KPU Kepahiang dalam hal penyediaan kantor PPK dan PPS. 

 

Karena memang setelah dilakukan pelantikan nantinya, paling lambat 7 hari baik PPK ataupun PPS sudah mempunyai kantor atau sekretariat untuk menjalankan tugasnya.

 

BACA JUGA:Hasil Verfak, Perindo dan Hanura Aman, 5 Parpol Lain? 

 

Sumber: