Pemkab Lebong Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Pemkab Lebong Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

DOK/RK : UPACARA : Pemkab Lebong menggelar upacara dalam memeringati hari pahlawan tahun 2022.--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar upacara peringatan hari pahlawan di halaman kantor bupati Lebong, Kamis (10/11).

 

Upacara diikuti langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori yang sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir, jajaran Forkopimda serta pejabat dan kepala OPD serta PNS jajaran Pemkab Lebong.

 

Dalam kesemapatan tersebut Bupati Lebong yang membacakan sambutan Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan hingga saat ini bangsa Indonesia masih harus berjuang menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata. Antara lain pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih.

 

"Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang, " kata Bupati.

 

BACA JUGA:Siapkan Naskah Akademik Penyesuaian Pajak dan Retribusi Daerah

 

Segenap bangsa Indonesia harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan. Melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

 

Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

 

Sumber: