Disalurkan Lewat Rekening

Disalurkan Lewat Rekening

DOK/Net/RK : Ilustrasi BLT BBM--

RK ONLINE - Dari 4.000 usulan data penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi pelaku UMKM, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang hanya menetapkan 3.327 penerima saja.

 

Pasalnya bantuan tersebut disesuaikan dengan besaran alokasi anggaran yakni sebesar Rp 1, 4 miliar. Dimana masing-masing penerima akan diberikan bantuan sebesar Rp 450 ribu.

 

Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos mengatakan bahwa, pihaknya telah melaksanakan verifikasi dan validasi data calon penerima.

 

"Selanjutnya data diserahkan ke pihak perbankan yakni Bank Bengkulu untuk dibukakan rekening penerima manfaat, sebab BLT-BBM untuk UMKM disalurkan melalui rekening," kata Jan Dalos.

 

Disamping masing-masing calon penerima manfaat BLT-BBM membuka rekening Bank Bengkulu, pihaknya lanjut Jan Dalos, mengajukan usulan pencairan pada Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang.

 

BACA JUGA:Data 3.200 Pelaku UMKM Diserah ke Bank

 

"Kalau sudah pembukaan rekening bank, kita mengajukan usulan pencairan ke BKD. Lalu masing - masing penerima sudah dapat mencairkan BLT-BBM," paparnya. 

 

Sumber: