APBDP Sudah Bisa Dicairkan

APBDP Sudah Bisa Dicairkan

Pengesahan APBDP TA 2022 Kabupaten Kepahiang beberapa waktu lalu.--

RK ONLINE - Setelah melalui proses yang cukup panjang, Selasa 8 November 2022 Sekda Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Dr. Hartono, M.Pd memastikan jika APBDP TA 2022 Kabupaten Kepahiang sudah bisa dicairkan.

 

Setelah melalui perbaikan dari evaluasi gubernur Bengkulu, Hartono memastikan jika APBDP TA 2022 Kabupaten Kepahiang, sudah bisa dicairkan dan direalisasikan oleh masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang.

 

BACA JUGA:Cek Namamu Sekarang! Ini Link Data Honorer Masuk Database BKN Terbaru 2022

"APBDP TA 2022 sudah bisa digunakan. Kemarin sudah selesai diverifikasi dan evaluasi oleh gubernur," ungkap Hartono.

 

Dengan demikian Hartono berharap agar seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang, dapat pro aktif dalam melakukan penyerapan anggaran dan merealisasikannya dengan segera.

 

"Karena waktunya tidak banyak, masing-masing OPD harus pro aktif," tutupnya.

BACA JUGA:Besok Gerhana Bulan Total, Kemenag Imbau Salat Gerhana

Sebelumnya Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos, MM menuturkan bahwa Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Kepahiang bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Kepahiang sudah membahas catatan-catatan hasil evaluasi gubernur Bengkulu. Selain itu, hasil perbaikan yang dilakukan juga sudah disampaikan kembali kepada Pemprov Bengkulu. Dengan harapan APBDP TA 2022 Kabupaten Kepahiang ini, bisa segera direalisasikan.

 

"Karena TA 2022 ini hanya menyisakan waktu kurang dari 2 bulan. Saya harap OPD-OPD yang ada di lingkungan Pemkab Kepahiang juga dapat bergegas menyerap dan merealisasikannya sesuai dengan program yang telah disusun," demikian Jono.

Sumber: