Lewat Pramuka, Bentuk Karakter Kedisiplinan Anak

Lewat Pramuka, Bentuk Karakter Kedisiplinan Anak

DOK/RK : KUKUH : Sako Pramuka Kemenag dikukuhkan.--

RK ONLINE - Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Ikhlas Beramal Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang telah resmi dikukuhkan.

 

Kakan Kemenag, H. Lukman,S.Ag, MH ditetapkan menjadi Ketua SAKO Pramuka. Bersama dengan hal itu, dirinya siap menjalan amanah serta meningkatkan peran Pramuka dalam membentuk karakter kedisiplinan anak.

 

 

Tentunya sambung Lukman, SAKO Pramuka Kemenag Ikhlas Beramal Kepahiang dapat bersinergi dengan program program Kwarcab Kabupaten Kepahiang sehingga pendidikan kepramukaan akan terus aktif dan lebih meningkat.

 

"Dengan adanya kolaborasi dan dukungan, serta bimbingan Kakak Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kepahiang hingga terwujudnya Pramuka Madrasah Mandiri Berprestasi. Visinya adalah terwujudnya Pramuka Kemenag Ikhlas Beramal Kepahiang yang mandiri, berprestasi dan religius," ujar Lukman, Senin (7/11).

 

 

Pramuka merupakan sebuah kegiatan organisasi pendidikan non formal yang memiliki konsep yang baik hingga tersusun rapi. Pramuka memberikan manfaat yang besar kepada anak, baik secara langsung maupun tidak langsung.

 

"Tidak heran Pramuka sekarang digalakkan di sekolah, yang juga dilaksanakan pada tingkat sekolah madrasah. Kegiatan Pramuka tidak hanya mempelajari baris - berbaris dan kegiatan lainnya, Pramuka juga mempelajari tentang pendidikan di bidang keagamaan, teknologi, jasmani, serta kesehatan, alam sekitar, sosial, dan lain sebagainya," jelas Lukman.

 

Sumber: