Manfaat Program Guru Penggerak Bagi Pendidik

Manfaat Program Guru Penggerak Bagi Pendidik

Kadis Dikbud Kabupaten Kepahiang, Nining Fawely Pasju, S.Pt, MM.--

RK ONLINE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang menganjurkan para guru untuk mengikuti pendidikan program guru penggerak.

 

Karena melalui program guru penggerak, pendidik dapat meningkatkan kompetensinya sebagai pemimpin pembelajaran yang berpusat pada murid. Selama pelaksanaan program, guru akan dibimbing oleh instruktur, fasilitator, dan pengajar praktik profesional.

 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Dikbud Kabupatenm Kepahiang, Nining Fawely Pasju,S.Pt MM melalui Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Lia Febriani.

 

Dia menjelaskan, guru penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang menerapkan merdeka belajar serta menggerakkan ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada murid.

 

Saat ini menurutnya, baru 29 guru di Kabupaten Kepahiang yang memiliki sertifikat guru penggerak. Dirinya berharap hal itu dapat meningkatkan motivasi guru - guru lainnya untuk mengikuti program guru penggerak.

 

"Guru penggerak merupakan agen perubahan dalam dunia pendidikan. Melalui program guru penggerak, pendidik atau guru dapat meningkatkan kompetensinya sebagai pemimpin pembelajaram yang berpusat pada murid. Sejauh ini, memang belum seluruh guru memiliki sertifikat guru penggerak. Namun kita berharap para guru untuk memanfaatkan program guru penggerak," jelas Lia.

 

BACA JUGA:Sidang Paripurna Raperda Desa Wisata Ditunda

 

Sumber: