Hujan dan Kabut Selimuti Wilayah Kepahiang

Hujan dan Kabut Selimuti Wilayah Kepahiang

DOK/Net : Ilustrasi--www.seekpng.com

RK ONLINE - Wilayah Kabupaten Kepahiang masih berpotensi diguyur hujan beberapa hari ke depan. Kemudian juga berpotensi terjadi kabut embun.

 

Masyarakat Kabupaten Kepahiang pun diminta tetap waspada, baik terhadap bencana alam maupun sejumlah bencana lainnya bisa bisa merugikan materil dan menyebabkan korban jiwa. Terlebih potensi hujan yang akan terjadi dengan intensitas tinggi disertai petir dan angin kencang pada siang hingga sore. 

 

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang, Anton Sugiarto mengungkapkan, hasil pengamatan yang dilakukan pihaknya masih menunjukkan potensi hujan di wilayah Kabupaten Kepahiang.

 

"Dari pengamatan kami, hujan yang berpotensi turun di wilayah Kabupaten Kepahiang beberapa hari ke depan terjadi pada siang hari sekira pukul 13.00 WIB hingga sore hari pukul 16.00 WIB dengan intensitas tinggi disertai petir. Selanjutnya ketika malam harinya, masih ada potensi hujan ringan. Wilayah Kepahiang juga berpotensi kabut embun sekira pukul 01.00 WIB dini hari hingga 07.00 WIB pagi," ungkap Anton. 

 

 

Karena berpotensi hujan serta kabut embun, sambung Anton, masyarakat dihimbau selalu waspada. Khususnya potensi kabut embun, masyarakat yang dari subuh sudah menjalankan aktivitas diingatkan berhati - hati terutama saat mengendarai kendaraan. Karena diperkirakan kabut embun yang terjadi bisa mengganggu jarak pandang.

 

"Intinya tetap hati - hati, baik itu dengan potensi hujan maupun potensi kabut embun," imbaunya. 

 

BACA JUGA:Ayo Penuhi Hak Anak dengan Kartu Identitas Anak

Sumber: